Find Us On Social Media :

Jika Kasus Virus Corona Terus Meningkat, Benarkah PSBB Terancam Diterapkan Lagi?

Jelang New Normal, ternyata masih ada penambahan positif pasien virus corona.

GridHEALTH.id - Sejak pekan lalu, DKI Jakarta telah menjalankan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju new normal.

Semenjak pemberlakuan masa PSBB transisi tersebut, penambahan kasus virus corona di DKI Jakarta belum juga sepenuhnya menunjukkan penurunan.

Bahkan, rekor penambahan kasus per hari justru ada di era ini, terutama pada Selasa (9/6/2020) lalu dengan penambahan kasus harian sebanyak 234 kasus.

Baca Juga: Masuki New Normal, Ini Dia Sejumlah Tempat Berisiko Terpapar Covid-19, Tempat dengan Predikat Level 9 Seharusnya Dihindari

Angka ini mencapai rekor tertinggi, karena sebelumnya DKI Jakarta memiliki penambahan kasus harian tertinggi pada 16 April 2020 dengan angka 223 kasus.

Sementara, di awal pemberlakuan masa PSBB transisi pada 5 Juni, DKI Jakarta melaporkan terjadinya penurunan penambahan kasus, yakni sebanyak 76 kasus.

Baca Juga: Update Covid-19; Rekor Baru Terpecahkan, Indonesia Catat Sejarah Baru

Lebih lanjut, berikut tren berturut-turut penambahan kasus positif virus corona di DKI Jakarta sejak 5 Juni hingga 11 Juni 2020, yaitu 76, 104, 163, 89, 234, 157, dan 128.