Find Us On Social Media :

Brasil Catat 50.000 Kematian Karena Corona, Akibatnya Warga Setempat Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Pendukung Jair Bolsonaro juga turun ke jalan di Sao Paulo

GridHEALTH.id - Pada Senin (22/6/2020) kemarin, Brasil melaporkan kasus kematian akibat virus corona sebanyak 748 kasus.

Dengan demikian sampai dengan artikel ini tayang, total kasus kematian akibat virus corona di Brasil hingga kini mencapai lebih dari 50.000 kasus, atau tepatnya 51.407 kasus.

Baca Juga: Update Covid-19; 10 Negara Tertinggi Kasus Positif Virus Corona di Dunia

Sementara itu, sebanyak 24.358 kasus baru telah dilaporkan pada Senin (22/6/2020) kemarin, sehingga total kasus positif virus corona di Brasil mencapai 1.111.348.

Dari jumlah-jumlah itu, maka Brasil kini tercatat sebagai negara dengan kasus positif virus corona dan kasus kematian akibat Covid-19 tertinggi kedua di dunia.

Sejauh ini, keputusan Presiden Jair Bolsonaro untuk menentang penutupan dan fokus pada ekonomi diduga menjadi pemicu negara tersebut mengalami kasus virus corona tertinggi kedua di dunia.

Baca Juga: Update Covid-19; Salip Spanyol dan Rusia, Brasil Kini Jadi Negara Nomor Dua Tertinggi Kasus Positif Corona di Dunia

Bahkan akibat pertentangan itu, dua menteri kesehatan telah meninggalkan jabatan mereka saat angka kematian dan kasus infeksi kian melonjak.