Find Us On Social Media :

Di Tengah Kemelut Covid-19, Muncul Penemuan Virus Bisa Ciptakan Gen Baru dari Kode Genetik Manusia

Virus dapat mencuri kode genetik manusia untuk menciptakan gen baru

GridHEALTH.id -  Beragam opini terkait kemunculan virus corona dari Wuhan, China memang sering terdengar di telinga kita.

Dianggap sebuah teori konspirasi yang sengaja diciptakan, nyatanya virus corona telah menjangkit hampir 10 juta jiwa di seluruh dunia.

Baca Juga: Update Covid-19; Ternyata Virus Corona Berasal dari Italia, Bukan dari China Seperti Banyak Diberitakan

Namun di tengah kemelut terkait virus corona (Covid-19) ini, belakangan mundul penemuan bahwa virus dapat mencuri kode genetik manusia yang nantinya mampu menciptakan gen baru.

Seperti dilansir dari Science Daily, Rabu (24/6/2020), dengan mencuri sinyal genetik dari inangnya, virus dapat memperbanyak diri dengan memperluas genom mereka sendiri.

Studi kolaboratif lintas disiplin dari para peneliti di Global Health and Emerging Pathogens Institute di Icahn School of Medicine di Mount Sinai di New York, dan di Pusat Penelitian Virus MRC-Universitas Glasgow di Inggris akan segera dipublikasikan secara resmi di jurnal Cell. 

Baca Juga: Kematian Anak Indonesia Akibat Corona Tertinggi se-ASEAN, Kemenkes Sarankan Pemberian ASI Eksklusif untuk Bayi Baru Lahir

Tim ahli virologi ini telah mengamati sekelompok besar virus yang dikenal sebagai segmented negative-strand RNA viruses (sNSVs).