Find Us On Social Media :

Tambah Satu Golongan, CDC Sebut Ibu Hamil Memiliki Risiko Lebih Tinggi Menderita Penyakit Covid-19 Parah

Seorang dokter tengah memeriksa kandungan ibu hamil.

GridHEALTH.id - Jika sebelumnya orang tua alias manula dan orang dengan penyakit penyerta adalah golongan orang yang berisiko lebih tinggi untuk sakit parah dari Covid-19, kini Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) kembali memperbarui daftar golongan tersebut.

Tambahan baru itu adalah wanita hamil dengan Covid-19. 

Di mana wanita hamil dengan Covid-19 memiliki risiko lebih tinggi untuk dirawat di rumah sakit dan berakhir di unit perawatan intensif daripada wanita yang tidak hamil, kata CDC.

Baca Juga: Seorang Ibu Lahirkan Bayinya dalam Kondisi Koma Akibat Virus Corona, Sang Anak Tak Terinfeksi

Sampai baru-baru ini, efek Covid-19 pada wanita hamil dan hasil kelahiran adalah sebuah misteri karena tidak banyak penelitian besar pada topik tersebut.

Kehamilan menyebabkan perubahan pada sistem kekebalan dan pernapasan, yang telah menyebabkan spekulasi bahwa wanita hamil mungkin lebih rentan terhadap penyakit.

Baca Juga: Studi: Ibu Hamil Terinfeksi Virus Corona Berpotensi Alami Pneumonia

Dilansir dari ABC News, selama sekitar enam bulan, CDC menerima lebih dari 325.000 laporan perempuan berusia 15 hingga 44 yang telah dites positif untuk SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19. Dari jumlah itu, lebih dari 8.200 hamil.