Find Us On Social Media :

18 Orang Terinfeksi Virus Corona Usai Gelar Pesta Ulang Tahun, 2 di antaranya Lansia dan 1 Pasien Kanker

Seorang pasien didorong ke Rumah Sakit Methodist Houston ketika awan badai berkumpul di Texas Medical Center, di tengah wabah global penyakit coronavirus (COVID 19), di Houston, Texas.

GridHEALTH.id - Siapa sangka pesta ulang tahun yang identik dengan suka cita dan menggembirakan justru berujung petaka.

Pasalnya, sebanyak 18 anggota keluarga yang sama dinyatakan positif virus corona usai delapan dari mereka menghadiri pesta ulang tahun ke 30 pada 30 Mei di Carrollton, Texas.

Dari ke-18 orang yang terinfeksi itu, dua di antaranya adalah lansia dan seorang pasien kanker payudara yang sekarang dirawat di rumah sakit, seperti dilaporkan dari Insider, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga: Sedih, Hanya Dua Bulan Pria Ini 3 Kali Dinyatakan Positif Covid-19

Anggota keluarga Ron Barbosa, sukarelawan EMT yang menikah dengan seorang dokter dan tidak menghadiri pesta itu, mengatakan kepada KHOU bahwa perayaan ulang tahun itu untuk menantunya, dan dihadiri oleh 25 orang.

Barbosa mengatakan keponakannya menjadi tuan rumah pesta itu dan tanpa sadar terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Remaja Usia 15 Tahun Meninggal Dunia Akibat Vape, Kasus Kematian Termuda di Amerika Serikat

Lebih lanjut, Borbosa mengatakan bahwa keponakannya juga pergi bermain golf dengan kerabat sebelum pesta, dan berinteraksi dengan tujuh anggota keluarga yang kemudian terjangkit virus dan meneruskannya kepada 10 anggota keluarga lainnya, termasuk dua anak kecil.