Find Us On Social Media :

Takut Menulari Warga, Pak RT Gembok Rumah yang Dihuni Pasangan Penderita Covid-19

Desa Pamitran di kota Cirebon yang ditutup karena ada warganya yang positif Covid-19.

GridHEALTH.id - Entah tindakan ini dapat dibenerakan atau tidak, sebuah rumah di RW 03 Pamitran, Kelurahan dan Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, digembok pengurus kampung setempat.

Hal ini karena ada suami istri positif Covid-19 yang menghuni rumah tersebut. Ketua RW 03 Pamitran Kota Cirebon, Sutisna Ambari mengatakan warga akan menjamin kebutuhan makanan selama 14 hari. 

"Kami juga jamin agar mereka tidak keluar rumah selama kurun waktu 14 hari ke depan. Untuk urusan makan dan segala kebutuhannya juga kami jamin. Ada yang nganterin ke rumahnya mereka tinggal telpon ke pengurus kampung dan sukarelawan pasti dianterin," kata Sutisna dikutip dari Pikiran Rakyat (04/07/20) 

"Kami juga dijadwalkan akan melakukan langkah tes rapid khusus bagi kami, mengingat satu keluarga tersebut pernah kontak dengan warga lain, dan pernah ikut salat di Masjid Raya At-Taqwa pada Jumat sebelumnya, " imbuhnya.

Baca Juga: Vaksin Virus Corona Produksi Indonesia, Harga Dibawah 100 Ribu Rupiah

Baca Juga: Seorang Dokter Bagikan Resep Bagaimana Daun Sirih Bisa Luluhkan Diabetes

Warga wajib mengikuti protokol kesehatan seperti wajib saat keluar rumah menggunakan masker, menerapkan protokol kesehatan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).