Find Us On Social Media :

Studi: 1 dari 5 Orang di Seluruh Dunia Berisiko Mengembangkan Covid-19 yang Parah

Ilustrasi virus corona di udara

GridHEALTH.id - Sekitar 1 dari 5 orang di seluruh dunia memiliki kondisi mendasar yang menempatkan mereka pada risiko mengembangkan Covid-19 yang parah, menurut sebuah studi baru. 

Sejauh ini, virus corona telah menginfeksi lebih dari 12 juta orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 552 orang, menurut data terbaru dari Worldometers.

Baca Juga: Tambah Satu Golongan, CDC Sebut Ibu Hamil Memiliki Risiko Lebih Tinggi Menderita Penyakit Covid-19 Parah

Sebelumnya, virus corona dinyatakan berdampak parah pada beberapa orang, sementara itu juga hanya menyebabkan gejala ringan atau tidak sama sekali ada pada orang lain.

Studi yang dipublikasikan pada 16 Juni dalam jurnal The Lancet Global Health menemukan bahwa kondisi, usia, dan kemiskinan merupakan faktor yang dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Baca Juga: Studi Terbaru: Kebanyakan Anak-anak Tidak Mengalami Penyakit Covid-19 Parah

Sebagai contoh, para peneliti melaporkan pada 15 Juni dalam jurnal Morbidity and Mortality Weekly Report bahwa tingkat rawat inap menjadi enam kali lebih tinggi dan tingkat kematian 12 kali lebih tinggi pada pasien Covid-19 di AS dengan kondisi yang mendasari, yang paling umum dari yang merupakan penyakit jantung, diabetes, dan penyakit paru-paru kronis.