Find Us On Social Media :

Cara Mudah Merawat Tali Pusat Bayi Baru Lahir, Bebas Infeksi

Membersihkan Tali Pusat

GridHEALTH.id - Mei 2019 viral sebuah unggahan seorang dokter anak.

Dokter tersebut bernama Rivadin Nurwan, yang membagikan kisah pasien baru lahirnya yang mengalami omphalitis atau infeksi tali pusat

Baca Juga: Penyebab dan Solusi Carpal Tunnel Syndrome yang Rasanya Seperti Kesemutan di Tangan, Jangan Dikit-dikit Dihubungkan dengan Covid-19

Dokter Rivadin menyatakan, pasiennya tersebut mengalami omphalitis akibat kebiasaan orang tuanya yang masih melakukan perawatan tali pusat tak masuk akal, tanpa tahu risiko baik dan buruknya.

Akibatnya, melansir GridHEALTH.id ( 19 Mei 2019) dengan judul  "Tali Pusat Bayi Terkena Infeksi Omphalitis, Dokter keluhkan Orangtua Yang Masih Percaya Keyakinan Zaman Dahulu", si bayi justru mengalami penyakit serius, tali pusatnya mengalami pendarahan hingga ke organ dalamnya.

Tak hanya satu, pasien bayi dengan kondisi serta permasalahan yang sama, ternyata sering ia jumpai ditempat prakteknya di RSUD Marabose, Maluku.

Lebih lanjut, dalam status Rivadin memaparkan beberapa contoh kebiasaan buruk orangtua yang masih percaya keyakinan zaman dahulu.

Baca Juga: Tetap Dukung Nutrisi Anak di Masa Pandemi, Danone SN dan LIPI Ciptakan Produk Suplementasi Gizi