Find Us On Social Media :

Dibanderol Mulai dari Setengah Juta Rupiah, Dokter Reisa Sarankan Pakai Lampu UVC untuk Bunuh Virus Corona di Udara, Ampuhkah?

Dokter Reisa sarankan pakai lampu UVC untuk bunuh virus corona

GridHEALTH.id -  Penyebaran virus corona melalui udara (airborne) nyatanya membuat masyarakat panik dan resah.

Namun baru-baru ini, Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro menyampaikan beberapa tips mencegah penyebaran virus corona melalui udara, terutama di ruang tertutup atau ruangan ber-AC.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Menyebar Melalui Udara, Dokter Reisa Berikan 5 Langkah Mencegah Virus Corona di Ruangan Ber-AC

Reisa menjelaskan jika langkah pencegahan itu termasuk memerhatikan ventilasi atau sirkulasi udara, memastikan menjaga jarak di dalam ruangan dan hindari ruangan yang terlalu banyak orang, memakai masker selama masih berada di luar rumah atau di tempat umum, menghindari memegang permukaan benda yang kotor digunakan bersama dengan orang lain, dan membersihkan permukaan-permukaan benda yang ada di sekitar ruangan dengan cairan desinfektan.

Namun tak hanya itu, Reisa dan tim pakar menyarankan penggunaan lampu dengan sinar ultraviolet C (UVC) untuk membantu mengurangi risiko penularan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Jakarta Kembali Melonjak Tajam, Anggota DPRD; 'Bukti Anies Terlalu Banyak Cengengesan'

Lalu, benarkah lampu UVC yang dibanderol mulai dari Rp 500 ribu tersebut ampuh membunuh virus corona?