Find Us On Social Media :

Wah, Stres Ternyata Juga Bisa Berimbas ke Rambut, Ini Buktinya

Stres bisa berdampak pada kesehatan rambut, salah satunya rambut menjadi rontok.

GridHEALTH.id - Apakah hidup selalu dibayangi stres berkepanjangan yang sulit dihilangkan? Jika iya, maka sudah waktunya menghilangkan stres.

Selain berdampak buruk pada kesehatan tubuh, stres juga dapat mempercepat proses penuaan dan merusak rambut.Dikutip dari Boldsky, rambut rontok bukanlah satu-satunya efek buruk dari stres. Rupanya masih ada banyak hal yang perlu kita perhatikan terkait efek buruk stres pada rambut. Berikut dampak buruk yang disebabkan oleh stres pada rambut:

Uban. Uban muncul di usia dua puluhan bisa menjadi salah satu efek stres. Jangan pernah meremehkan masalah rambut.

Rambut rontok. Jika  mengalami masalah rambut rontok yang tidak dapat dikontrol, tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu disebabkan oleh stres. Stres juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang bisa memicu rambut rontok.

Botak dini. Botak dini sangat umum dialami oleh pria muda saat ini. Ini jelas merupakan salah satu tanda-tanda stres. Mayoritas mereka bekerja dengan tekanan dan stres.

Baca Juga: Bukannya Bikin Sehat, Keramas Setiap Hari Membuat Rambut Jadi Rusak

Baca Juga: Studi: Kekebalan Tubuh Penyintas Covid-19 Ternyata Cuma 3 Bulan

Rambut tipis. Rambut tipis dan rusak adalah tanda yang paling jelas dari efek stres. Rambut tipis juga merupakan tanda penuaan dan stres.