Find Us On Social Media :

Anak 9 Tahun Terinfeksi Covid-19 dan Penyakit Kawasaki Bersamaan

Joe Cox, bocah 9 tahun yang menderita virus corona dan penyakit kawasaki secara bersamaan

GridHEALTH.id - Seorang bocah berusia 9 tahun harus berjuang untuk hidupnya lantaran menderita virus corona dan penyakit kawasaki secara bersamaan.

Awalnya, bocah laki-laki bernama Joe Cox itu mengeluh sakit perut dan suhu tubuhnya tinggi, maka sang ibu, Elle Coc memeriksakan putranya ke rumah sakit.

Baca Juga: Balita 18 Bulan Tewas Akibat Alat Tes PCR Patah dalam Hidung, Dibiarkan selama 24 Jam Tanpa Penanganan Dokter Spesialis Anak

Pada saat itu, Joe diduga menderita gastroenteritis atau radang usus buntu. Ia pun diizinkan pulang dan disuruh kembali jika kondisinya memburuk.

"Kondisinya stabil selama beberapa saat, tetapi tenggorokannya sakit lagi. Namun, ia tak demam, diare, atau sakit lainnya. Hanya perutnya saja yang sakit sekali," ungkap sang ibu.

Baca Juga: Akhirnya PSBB DKI Jakarta Diperpanjang hingga 30 Juli, Penyebabnya; Kesadaran dan Kedisiplinan Masyarakat Ibu Kota Masih Rendah

Pada 23 April, Joe mengeluhkan sakit perut yang hebat dan suhu tubuh yang sangat tinggi, bahkan Joe sampai tidak mampu bangun dari tempat tidur.

Elle memutuskan menelepon dokter umum, mengira itu radang usus buntu, dia pun membawa Joe ke Rumah Sakit Princess Alexandra di Harlow, Essex.

Dari hasil pemindaian USG dan sinar X, terlihat ada pembengkakan kelenjar getah bening di perutnya.

Baca Juga: Mengenal Thalassemia Penyakit Kelainan Darah Bawaan yang Diselematkan Oleh Pasien Covid-19