Find Us On Social Media :

3 Vaksin Covid-19 yang Diungulkan, Satu Diantaranya Anda Sudah Tahu, Diandalkan Indonesia

Indonesia melalui Induk Holding BUMN Farmasi Bio Farma, siap melakukan uji klinis tahap 3 untuk vaksin Covid-19 pada Agustus 2020. Sebagai tahap awal, vaksin dari Sinovac Tiongkok, sudah tiba di Bio Farma, Minggu (19/7/2020) kemarin sebanyak 2.400 vaksin.

GridHEALTH.id3 Vaksin Covid-19 yang Diungulkan, Satu Diantaranya Anda Sudah Tahu, Diandalkan Indonesia

vaksin Covid-19 yang diunggulkan di dunia saat ini; vaksin asal Amerika Serikat, Inggris, dan Tiongkok. Indonesia sudah mengandalkan salah satunya.

Baca Juga: Walau Dinilai Menambah Cita Rasa, Membakar Makanan dengan Arang Berbahaya Bagi Kesehatan

Perkembangan vaksin corona saat ini memang menjadi hal yang paling dinanti.

Pasalnya, vaksin adalah cara paling efektif yang bisa menghentikan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini sudah menginfeksi belasan juta jiwa di seluruh dunia.

Ratusan kelompok peneliti saat ini terus melakukan pengembangan vaksin dan ada beberapa kabar gembira yang bisa dibagikan soal perkembangannya.

Setelah perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Moderna, mengumumkan bahwa uji klinis tahap II sudah dilalui dan membuahkan hasil memuaskan.

Begitu juga klaim Sinovac, perusahaan farmasi asal Tiongkok, dan Astra Zeneca yang bekerja sama dengan Universitas Oxford, juga mengumumkan kabar serupa.

Baca Juga: Klepon Terus Jadi Trending Permbicaraan, Ternyata Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh hingga Obati Berbagai Penyakit