Find Us On Social Media :

Survei, Ternyata 80 % Orang Tidak Tahu Cara Mandi yang Bersih

Mandi dengan tepat dapat mengoptimalkan tampilan kulit dan rambut di tubuh kita.

GridHEALTH.id - Mandi merupakan kegiatan harian yang kita lakukan sejak kecil. Jadi, seharusnya kita sudah tahu semua hal tentang kegiatan membersihkan tubuh ini bukan?

Nyatanya tidak demikian. Survei sederhana yang dilakukan di Twitter oleh laman Men's Health menemukan, 80% tidak tahu apakah perlu membersihkan kaki ketika mandi. Sisanya memilih tidak menyabuni kaki.

Sebagian besar responden yang memilih tidak membersihkan bagian kaki saat mandi berpikir air mengandung sabun yang mengalir ke bagian bawah tubuh sudah cukup untuk membersihkan bagian bawah.

Pakar dermatologi Joshua Zeichner mengatakan, kita memang tak perlu menyabuni secara khusus bagian kaki kecuali jika terlihat kotor.

Menurutnya, pembersih yang menetes ke tubuh kita sudah cukup untuk menghilangkan sebagian besar kotoran dan keringat yang menumpuk di siang hari.

Mencuci terlalu banyak atau menggosok kaki secara berlebihan, sama seperti bagian tubuh lainnya, dapat menghilangkan minyak esensial dari kulit dan menyebabkan gangguan dan peradangan pada kulit.

Baca Juga: Sering Bisulan? Tanpa Disadari Ini Gaya Hidup yang Jadi Penyebabnya

"Namun, busa dan bilas lembut tidak akan membahayakan," katanya. Dengan kata lain, memilh untuk tidak mencuci kaki atau tetap melakukannya ketika mandi bukan hal yang salah.