Find Us On Social Media :

Fakta Covid-19 Bukan Konspirasi Elite Global, Tapi Ancaman Besar

Masih banyak pihak yang menilai jika Covid-19 ini sebuah konspirasi para elit global. Padahal, ini faktanya.

GridHEALTH.id - Fakta Covid-19 Bukan Konspirasi Elite Global, Tapi Ancaman Besar

Virus corona (Covid-19) sampai saat ini terus menginfeksi dan sebabkan kematian manusia. Tapi masih saja ada yang menilainya konspirasi. Ini faktanya.

Baca Juga: Tak Hanya dari China, Indonesia Datangan Vaksin Dari Dua Negara Besar Ini

Seiring dengan kemunculan wabah virus corona, berbagai pihak mulai melayangkan pendapatnya atas pandemi yang saat ini terjadi. Salah satunya menyasar ke tokoh dunia, yakni Bill Gates.

Tudingan soal konspirasi virus corona yang berhubungan dengan Bill Gates dilatarbelakangi oleh sebuah pidatonya pada 2015 silam yang memperingatkan adanya virus di masa depan.

Baca Juga: Informasi Covid-19 Sering Berubah-ubah, Benarkah Sebuah Konspirasi?

"Jika ada yang membunuh lebih dari 10 juta orang selama beberapa dekade ke depan, itu kemungkinan merupakan virus yang sangat menular daripada perang," kata Bill Gates.

Menurut sebuah studi oleh The New York Times dan Zignal Labs, teori-teori yang menghubungkan virus corona dengan Bill Gates disebutkan sebanyak 1,2 juta kali di televisi atau media sosial antara Februari dan April 2020, sepeti dikutip dari pemberitaan BBC, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: 5 Real Konspirasi Virus Corona yang Dibocorkan Penasihat Intelijen Kementerian Pertahanan Mardigu Wowiek

Beberapa tokoh di tanah air, seperti Jenrix ikut mempercayai soal konspirasi virus corona hanya rekayasa kaum elite global, salah satu elite global yang sering disebutkannya adalah Bill Gates.