Find Us On Social Media :

Wali Kota Risma Sebut Surabaya Zona Hijau Covid-19, Pakar Epidemiologi: 'Hijau Semangka', Kenapa?

Wali Kota Risma sebut Surabaya sudah zona hijau Covid-19

GridHEALTH.id - Pemerintah Kota Surabaya kini seakan bernapas lega, pasalnya, Wali Kota Tri Rismaharini mengklaim jika Kota Pahlawan tersebut telah berubah status menjadi zona hijau Covid-19.

Setelah sempat disebut sebagai "Wuhannya Indonesia", kini pertumbuhan positif virus corona beragsur-angsur mulai menurun.

Baca Juga: Surabaya Disebut Wuhannya Indonesia, Kini Menurut Risma Sudah Zona Hijau, Lo Kok Bisa?

"Kondisi Surabaya sudah hijau, artinya penularannya sudah rendah, lalu yang sembuh sudah banyak,” kata Risma saat menggelar video conference bersama pedagang dan perwakilan masyarakat Kecamatan Gunung Anyar, Sabtu (1/8/2020), dilansir dari Kompas TV.

 

Hal ini sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan, yang memperlihatkan jumlah kasus Covid-19 di kota Surabaya yang menurun.

Baca Juga: Banjir Kecaman hingga Gelarnya Dipertanyakan, Hadi Pranoto Buat Pengakuan: 'Saya Bukan Orang IDI dan Saya Bukan Dokter'

Meski kabar baik ini telah tersebar jauh, namun Pakar Epidemiologi Universitas Airlangga, Windhu Purnomo mempertanyakan data yang digunakan wali kota Surabaya, atas klaim zona hijau Covid-19.