Find Us On Social Media :

Pengangkatan 17 Anggota KKI Menkes Terawan DInilai Mengecewakan, IDI Minta Audiensi Dengan Jokowi

 

GridHEALTH.id - Pengangkatan 17 Anggota Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) periode 2020-2025 oleh Presiden Joko Widodo diwarnai protes dari banyak organisasi profesi kesehatan.

Salah satu yang lantang menetang pengangkatan KKI ini adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Bahkan IDI mengungkapkan kekecewaan dan keberatannya secara terbuka kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Ketua Umum Pengurus Besar IDI Daeng Mohammad Fakih mengatakan pihaknya bersama enam organisasi dan asosiasi profesi kedokteran akan mengajukan audiensi dengan Presiden Jokowi perihal polemik KKI ini.

"Kami sepakat akan berusaha bertemu Presiden untuk menjelaskan ini supaya ada penyelesaian dan solusi yang elegan. Kami tidak ingin menimbulkan kegaduhan. Ini kan sudah gaduh, kawan-kawan di bawah resah," ujar Daeng dalam konferensi pers usai pembacaan pernyataan bersama tujuh organisasi dan asosiasi profesi sebagaimana dikutip dari siaran langsung di YouTube PB IDI, Senin (24/8).

Baca Juga: Sering Diberitakan Miring oleh Media Asing, Jokowi Minta Para Menteri Jangan Sembarang Bicara tentang Covid-19: 'Hati-hati Tolong'

Baca Juga: Usai Dikabarkan Meninggal Dunia, Kini Kim Jong Un Disinyalir Alami Koma setelah Berbagi Kekuasaan dengan Sang Adik