Find Us On Social Media :

6 Tanda Hubungan yang Sehat Dengan Pasangan, Dari Tidur Berdekatan Hingga Rutin Berhubungan Intim

Tidur berdekatan menjadi salah satu tanda hubungan yang sehat dengan pasangan.

GridHEALTH.id - Setiap pasangan yang sedang kasmaran apalagi yang sudah menikah tentu ingin menjalani hubungan yang sehat dan harmonis.

Namun untuk mencapainya tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh usaha dari kedua belah pihak jika ingin hubungan asmara jauh dari konflik dan bertahan awet.

Berikut ini, ada 6 tanda hubungan kita dengan pasangan sehat dan harmonis, dilansir dari Woman's Health Magazine;

1. Posisi tidur berdekatan

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa pasangan yang tidur dalam jarak kurang dari 2.5 cm dari pasangannya memiliki hubungan yang lebih bahagia dibandingkan pasangan yang tidur saling berjauhan.

2. Sering mengucapkan terima kasih

Mengucapkan “terima kasih” dalam suatu hubungan sama pentingnya dengan mengucapkan “aku cinta padamu”.

Berbagai penelitian menemukan bahwa ungkapan terima kasih yang ditunjukkan oleh kedua belah pihak sangatlah penting bagi kelangsungan suatu hubungan.

Baca Juga: 4 Hal yang Memicu Wanita Sulit Mencapai Orgasme Saat Bercinta

3. Menggunakan kata-kata yang sama

Hal ini bukan berarti kita sering menggunakan kata yang sama pada waktu yang bersamaan seolah-olah kita dan pasangan dapat saling membaca pikiran masing-masing.

Hal ini berarti bahwa baik kita maupun pasangan sering menggunakan kata-kata yang sama; baik kata sifat, kata kerja, maupun kata benda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan hal ini cenderung memiliki hubungan yang berlangsung lama.