Find Us On Social Media :

3 Kelemahan Virus Corona, Mudah Dipelajari Untuk Menyerang dan Tangkal Infeksi Covid-19

Virus corona yang agresif dan pintar, karena kini telah bermutasi, punya 3 kelemahan.

GridHEALTH.id - Virus corona memang agresif menginfeksi manusia.

Walau banyak yang kuat menghadapinya, tapi buktinya kasus infeksi virus corona baru ini di Indonesia semakin meningkat.

Jakarta yang beragsur membaik saja, kini sudah alret.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Tren Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Membaik, Ahli Epidemiologi: 'Angka Kesembuhan Bukan Parameter Corona'

Sementara tetangganya, Bogor, sudah masuk zona merah yang menyusul Surabaya yang sudah lebih dahulu menjadi zona merah tua.

Satu-satunya cara efektif mengendalikan penyebaran cepat virus corona yang berawal di Wuhan, China, adalah dengan imunisasi masal.

Tapi sayang untuk melakukan itu, butuh waktu banyak hingga vaksinnya bisa ditemukan dan digunakan.

Karena itu, sekarang negara-negara besar tengah berlomba menjadi yang terpertama menemukan vaksin virus corona baru yang telah lulus uji klinis dan siap digunakan masyarakat.

Baca Juga: Ancaman Penyakit Menular Seksual, Satu Peserta Pesta Gay Terciduk di Kuningan Suite Ternyata Pengidap HIV/AIDS

Namun kita tidak bisa berdiam diri menunggu vaksin hadir.

Karenanya, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan, dan membekali diri dengan ilmu dan informasi mengenai infeksi virus corona baru ini.

Untuk diketahui, ternyata virus corona walau agresif, tapi memiliki kelemahan telak yang bisa langsung membuatnya lemah bahkan binasa.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi Beri Pesan Menohok ke Pemerintah; 'Kebehasilan Tangani Covid-19 Bukan Dinilai Dari Tingkat Kesembuhan'