Find Us On Social Media :

Permintaan Luhut Panjaitan Usai Dipercaya Tangani Covid-19 di 9 Provinsi

Luhut Binsar Pandjaitan

GridHEALTH.id - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan langsung tancap gas usai diberi kewenangan menekan laju pandemi virus corona (Covid-19) oleh Prsiden Joko Widodo.

Dimana Rabu (16/9/2020) kemarin, Luhut langsung memimpin koordinasi dengan empat kepala daerah dalam agenda evaluasi mengendalikan penularan Covid-19.

Rapat yang digelar secara virtual itu diikuti Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Bali, Gubernur Sumatera Utara, serta jajaran aparat di Kapolda dan Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut memantau upaya-upaya pencapaian target dan rencana operasi untuk menangani Covid-19 di keempat provinsi yang termasuk penyumbang terbanyak jumlah kasus positif di Indonesia.

“Saya ingin penerapan disiplin protokol kesehatan untuk perubahan perilaku dipertegas pelaksanaannya, lalu harus ada penurunan penambahan kasus harian, peningkatan angka kesembuhan, penurunan angka kematian dan penurunan angka kematian per total populasi,”tegasnya dikutip dari maritim.go.id, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Viral Odading Mang Oleh hingga Antreannya Mengular, Lihat Nilai Gizi Roti Goreng Kegemaran Keluarga SBY

Baca Juga: 3 Penyakit Diawali dengan Gejala Nyeri Dada, Lebih Baik Terdeteksi Dini Daripada Setelah Parah