Find Us On Social Media :

Hati-Hati, Ibu yang Lahirkan Bayi di Atas 4 Kilogram Berisiko Besar Terkena Diabetes

Melahirkan bayi di atas 4 Kg, Ibu rentan terkena diabetes.

GridHEALTH.id - Selain berat lahir lahir rendah (BBLR), Ibu juga harus waspada jika melahirkan bayi dengan berat badan di atas 4 kilogram.

Bukan tanpa alasan, sebab jika ibu melahirkan bayi di atas 4 kilogram maka berisiko tinggi mengalami diabetes pasca melahirkan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Executive Commite Member IDF Western Pacific Region (2009-2011 & 2012-2015), Prof Dr dr Sidartawan Soegondo SpPD KEMD FACE, dalam diskusi virtual bertajuk World Diabetes Day 2020: Pentingnya Peran Cargiver dan Saatnya Sadar serta Peduli Diabetes, Selasa (3/11/2020).

"Melahirkan bayi di atas 4 kilogram itu bisa meningkatkan risiko terkena diabetes pada ibu, jadi jangan senang dulu," ungkap Sidar.

Diketahui diabetes sendiri merupakan penyakit di mana tubuh tidak mampBaca Juga: Terpilih Jadi Presiden AS, Joe Biden Optimis Perbaiki Penanganan Covid-19 hingga Bentuk Satuan Tugasu membuat cukup insulin atau tidak dapat menggunakan jumlah normal insulin dengan benar.

Baca Juga: Diabetes Neuropati, Bisakah Disembuhkan? Ini Dia Cara Mengelolanya

Baca Juga: Kabar Baik dari RSD Wisma Atlet, Koordinator Sebut Penurunan Jumlah Pasien Covid-19: 'Belum Terlihat Pengaruh Libur Panjang'