Find Us On Social Media :

40 Persen Masyarakat Indonesia Menolak Vaksinasi, Ini Strategi Jokowi Mengatasinya yang Disampaikan Menko PMK

Menko PMK Muhadjir Effendy.

GridHEALTH.id - Rencana pemerintah Indonesia melakukan vaksinasi virus corona (Covid-19) nampaknya belum sepenuhnya diterima masyarakat.

Diketahui vaksinasi adalah pemeberian vaksin dengan cara disuntik atau diteteskan pada mulut guna memicu produksi antibodi untuk memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit infeksi.

Sementara vaksin sendiri merupakan produk biologi berasal dari virus, bakteri atau dari kombinasi antara keduanya yang dilemahkan.

Baca Juga: Hebat dan Patut Dicontoh, Sekeluarga Bisa Sembuh dari Covid-19 dengan Upaya Kompak, Kecuali Ayahnya

Menurut NHS vaksin diberikan kepada individu yang sehat guna merangsang munculnya antibodi atau kekebalan tubuh guna mencegah dari infeksi penyakit tertentu seperti Covid-19.

Kondisi itu pun diakui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, setelah mengikuti acara penandatanganan nota kesepahaman Gerakan Revolusi Mental pada Kamis (12/11/2020).

Menurutnya saat ini pemerintah tidak tergesa-gesa untuk menuntut masyarakat bersedia divaksin.

"Itu perlu waktu. Nanti pasti ada sosialisasi, ini kan memang semua masih disiapkan," kata Muhadjir, dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: 17 Juta Cerpelai Dikubur Massal usai Diduga Membawa Strain Virus Corona, WHO: Tindakan Pemusnahan Hewan untuk Membatasi Penyebaran Covid-19

Baca Juga: Obat Darah Tinggi Dengan Teknologi OROS Membantu Pasien Stabil Tekanan Darahnya Sepanjang Hari