Find Us On Social Media :

3 Hal Penting yang Mesti Dipertimbangkan Orangtua Saat Mengizinkan Anaknya Sekolah Tatap Muka

Ya atau Tidak, Sekolah Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19?

GridHEALTH.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah mengizinkan rencana sekolah tatap muka pada Januari 2021 mendatangkan.

Menurutnya Pemerintah Daerah (Pemda) diizinkan melaksanakan sekolah tatap muka dengan syarat memenuhi penjagaan protokol kesehatan dan kenormalan baru yang ketat.

“Jadinya bulan Januari 2021. Jadi daerah dan sekolah diharapkan dari sekarang kalau siap melakukan tatap muka, kalau ingin melakukan tatap muka, harus segera meningkatkan kesiapannya untuk melaksanakan ini dari sekarang sampai akhir tahun,” jelas Nadiem lewat akun YouTube Kemendikbud RI, Jumat (20/11/2020).

Kabar tersebut, rupanya menjadi kabar baik sekaligus juga mengkhawatirkan bagi banyak orangtua.

Pasalnya disatu sisi, orangtua senang anaknya bisa kembali menuntut ilmu dengan maksimal di sekolah.

Namun disisi lain, orangtua juga khawatir karena pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia belum juga menunjukan tanda-tanda akan berakhir.

Melihat kerisauan tersebut, dr. Vicka Farah Diba, M.Sc, Sp.A selaku dokter anak pun memberikan solusi dan pertimbangan bagi para orangtua yang masih bingung mengizinkan atau tidak anak untuk sekolah tatap muka.

Pertimbangan tersebut dijelaskan dr. Vicka dalam acara GridHEALTH Dialogue dengan tema, "Ya atau Tidak, Sekolah Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19?" pada Jumat, 11 Desember 2020 pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Mari Mengintip Kandungan Kimia yang Ada Dalam Pil KB, Apa Saja?

Baca Juga: Makanan Penambah Darah, Bisa Dikonsumsi Setelah Haid Selesai