Find Us On Social Media :

Studi; Vaksin Covid-19 Hanya Melindungi Tubuh Selama Kurang Lebih 119 Hari

Vaksin Covid-19 rupanya tak bisa menjadga tubuh selamanya.

GridHEALTH.id - Banyak negara kini mulai melakukan program vaksinasi setelah beberapa kandidat vaksin virus corona (Covid-19) ditemukan.

Langkah ini diambil pemerintah Indonesia yang berencana mendatangkan enam kandidat vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi.

Diketahui vaksinasi sendiri adalah pemberian vaksin dengan cara disuntik atau diteteskan pada mulut guna memicu produksi antibodi untuk memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit infeksi.

Sementara vaksin merupakan produk biologi berasal dari virus, bakteri atau dari kombinasi antara keduanya yang dilemahkan.

Menurut NHS vaksin diberikan kepada individu yang sehat guna merangsang munculnya antibodi atau kekebalan tubuh guna mencegah dari infeksi penyakit tertentu seperti Covid-19.

Adapun 6 kandidat vaksin Covid-19 tersebut diantaranya, vaksin dari PT Bio Farma (Persero), AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer/BioNTech, dan Sinovac.

Melihat temuan vaksin Covid-19 ini, tak sedikit masyarakat yang optimis jika vaksin virus corona dapat segera mengakhiri pandemi dan benar-benar membunuh virus tersebut.

 

Namun nyatanya vaksin Covid-19 yang ada, belum tentu melindungi selamanya tubuh seseorang yang sudah divaksinasi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tembus 7 Ribu, Bagi yang Berkerumun Lebih dari 5 Orang Bakal Kena Denda

Baca Juga: Manfaat yang Didapat Saat Bercinta di Pagi Hari Sungguh Dahsyat, Buktikan!