Find Us On Social Media :

Disebut Vaksin Gotong Royong, Nantinya Vaksinasi Mandiri Akan Diberikan Secara Gratis, Bukan Menggunakan Vaksin Covid-19 Sinovac

Vaksin Sinovac dipastikan tidak digunakan dalam prigram vaksinasi mandiri

 

GridHEALTH.id -  Pemerintah rupanya tengah mengupayakan adanya vaksinasi mandiri yang akan diberikan pada seluruh masyarakat Indonesia dalam waktu dekat.

Program vaksinasi mandiri atau Vaksin Gotong Royong masih dalam proses regulasi.

Baca Juga: Heboh Crazy Rich PIK Helena Lim Disuntik Vaksin Covid-19, Benarkah Vaksinasi Mandiri Sudah Bisa Dilakukan Masyarakat Awam?

Berdasarkan penuturan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) Rosan Roeslani, regulasi terkait vaksinasi mandiri tengah dibuat oleh pemerintah dan diharapkan pada minggu ketiga Februari 2021 akan selesai.

"Setelah itu, di bulan berikutnya (Maret) kita harapkan realisasi vaksinasi gotong royong sudah mulai berjalan," kata Rosan dalam Berita Utama Kompas TV, dikutip Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Heboh Promosi Pernikahan Anak Aisha Weddings, BKKBN: 'Hindari Nikah Muda untuk Kurangi Risiko Kematian Ibu Melahirkan'

Tak hanya itu, Rosan mengatakan, vaksinasi mandiri untuk masyarakat awam ini nantinya tidak diperjualbelikan alias gratis.

Meski begitu, pemerintah menyatakan bahwa penggunaan vaksin Covid-19 dalam program ini bukanlah menggunakan vaksin Sinovac.