Find Us On Social Media :

Budaya Menggunakan Masker di Masa Pandemi Membuat Kasus Masalah Kulit Wajah Meningkat

Waspada masker bisa membuat kulit wajah bermasalah. Khususnya pada mereka yang kulitnya sensitif.

GridHEALTH.id - Mengenakan masker wajah di masa pandemi Covid-19 saat ini menjadi perlengkapan wajib sehari-hari.

Karenanya, saat ini hampir sepanjang hari, setiap ke luar rumah, sebagian besarwajah kita akan ditutup masker wajah.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Hampir 1 Juta, CDC Imbau Masyarakat Tidak Pakai 6 Jenis Masker Ini

Tahu kah, ternyata disamping melindungi dari infeksi virus corona penyebab Covid-19, masker yang menutupi wajah banyak dilaporkan membuat masalah baru bagi kesehatan kulit, khususnya kulit wajah.

sebuah temuan baru yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan Annals of Allergy, Asthma & Immunology mengungkap petugas medis menemukan orang yang memiliki kulit sensitif mungkin berisiko mengalami eksim yang dipicu oleh penggunaan masker.

Eksim alias dermatitis atopik sendiri, melansir MayoClinic.org dalam artikel yang berjudul Atopic dermatitis (eczema), sebuah kondisi yang membuat kulit menjadi merah dan gatal.

Mengenai hal tersebut, dr. Arini Astasari Widodo, SpKK, dalam acara Launching produk Make P:rem skincare terbaru yang berasal dari Korea pada Selasa, (16 Februari 2021) mengatakan, berdasarkan riset yang dilakukan Universitas Gajah Mada ada sekitar 40,6% orang yang mengaku kulitnya sensitif.

Baca Juga: Harganya Lebih dari Setengah Juta, Masker Emas Sekali Pakai Buang Milik Nagita Slavina Jadi Sorotan: Satu Orang Boleh Beli Satu Kotak