Find Us On Social Media :

Taman Kehati Telaga Inspirasi Bogor Wujud Nyata One Planet One Health

Taman Kehati Telaga Inspirasi Diresmikan di Bogor

GridHEALTH.id - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang dikenal mempunyai berbagai jenis hayati dan keanekaragaman hayati dunia.

Setidaknya sebanyak 10 persen atau lebih dari 25.000 jenis flora yang ada di dunia terdapat di Indonesia.

Sedangkan jenis fauna di Indonesia mencapai lebih dari 200.000 jenis, meliputi mamalia, burung, reptil, hingga serangga.

Namun, pertambahan populasi penduduk, meningkatnya aktivitas manusia, dan upaya pemenuhan kebutuhan hidup yang semakin besar.

Baca Juga: Ternyata Masalah Air Bersih Jadi Penyebab Covid-19 Makin Mewabah

Akibatnya terjadi lah peningkatan permintaan akan ruang yang dapat mengancam keseimbangan lingkungan.

Ketika kualitas lingkungan menurun, ekosistem akan terdegradasi dan sumber daya alam hayati dapat terancam kelestariannya.

Karena hal ini lah, pada hari ini Danone Indonesia melalui Nutricia berkolaborasi dengan IPB University meresmikan taman kehati Telaga Inspirasi IPB-Nutricia yang berlokasi di kampus IPB Darmaga, Bogor.

Kolaborasi ini bertujuan untuk melestarikan flora dan fauna endemik lokal yang terancam punah sekaligus membawa misi pemenuhan kebutuhan pangan sehat dan akses air bersih bagi sivitas akademik IPB.

Baca Juga: Obat Pereda Nyeri dan Anti demam Diminum Sebelum Vaksinasi Pengaruhi Efektivitas Vaksin Covid-19? Ini Faktanya