Find Us On Social Media :

Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesehatan Bisa Timbulkan Aneka Penyakit

Bahaya radiasi handphone yang bisa menimbulkan aneka penyakit yang menggangu kesehatan.

GridHEALTH.id - Dalam kehidupan sekarang ini, telepon seluler atau handphone menjadi salah satu hal yang penting tak boleh tertinggal setiap harinya.

Penggunaannya yang dianggap penting, membuat sebagian orang juga mempertanyakan bagaimana radiasi handphone berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Hal ini pun menjadi pertanyaan yang ditanggapi dengan sangat serius oleh WHO.

Mengingat besarnya jumlah orang yang menggunakan ponsel, peningkatan kecil dalam kejadian efek buruk pada kesehatan dapat berdampak besar pada kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Dipertahankan Hidup Meski Terkena Radiasi Nuklir Sebesar 17 Sievert; Aku Tak Tahan Lagi, Bukan Kelinci Percobaan

Dilansir dari who.int dalam artikel 'What are the health risks associated with mobile phones and their base stations?', hal ini jadi perhatian khusus karena paparan bidang frekuensi radio (RF) yang dipancarkan oleh telepon seluler umumnya lebih dari 1000 kali lebih tinggi daripada dari stasiun pangkalan.

Dan kemungkinan besar efek samping yang lebih besar disebabkan oleh handset, penelitian hampir secara eksklusif telah dilakukan pada kemungkinan efek yang diberikan. 

Menurut lansiran dari betterhealth.vic.gov.au dalam artikel 'Mobile phones and your health', ponsel berkomunikasi dengan stasiun pangkalan menggunakan radiasi frekuensi radio (RF).