Find Us On Social Media :

Tak Perlu Gunakan Memikirkan Hal Sulit, Begini Cara Menjaga Paru-paru Agar Lebih Sehat

Cara menjaga paru-paru agar lebih sehat

GridHEALTH.id - Setiap orang ingin membuat dirinya menjadi lebih sehat. Namun, mereka jarang berpikir untuk melindungi dan menjaga kesehatan paru-paru mereka.

Jika kita mulai berpikir hal tersebut, ini lah waktunya untuk mengubah hal tersebut.

Dilansir dari nhlbi.nih.gov dalam artikel 'penyakit pernapasan bawah kronis (termasuk penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan asma) adalah penyebab utama kematian ketiga pada tahun 2010.

Penyakit paru-paru, tidak termasuk kanker paru-paru, menyebabkan sekitar 235.000 kematian tahun itu. Termasuk kanker paru-paru, dan jumlahnya meningkat.

Baca Juga: Hanya Memiliki 1.976 Doker Paru, Indonesia Hadapi Corona yang Menginfeksi Paru-paru

Tak hanya itu, dilansir dari lung.org dalam artikel 'Protecting Your Lungs', menyatakan bahwa kanker paru-paru merupakan penyebab utama kematian akibat kanker baik pada pria maupun wanita.

Diperkirakan 158.080 orang Amerika diperkirakan meninggal karenanya pada tahun 2016.

Paru-paru kita, seperti jantung, persendian, dan bagian lain dari tubuh lainnya akan menua seiring waktu. Mereka bisa menjadi kurang fleksibel dan kehilangan kekuatannya, yang bisa membuatnya lebih sulit bernapas.

Tetapi dengan mengadopsi kebiasaan sehat tertentu, kita dapat lebih menjaga kesehatan paru-paru, dan menjaganya tetap bekerja secara optimal bahkan hingga usia lanjut.