Find Us On Social Media :

Agar Tak Terinfeksi Covid-19, Ikuti Tips Aman Sekolah Tatap Muka dari Epidemiolog Unair Ini

Mencegah penularan Covid-19 saat sekolah tatap muka.

GridHEALTH.id - Jelang pembukaan kembali sekolah tatap muka pada Juli 2021 nanti, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terinfeksi virus corona (Covid-19).

Hal ini seperti yang disampaikan Epidemiolog Universitas Airlangga (Unair), Laura Navika Yamani saat memeberi keterangan pers (5/4/2021).

Menurutnya ada berbagai hal yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 saat dibukanya sekolah tatap muka ini.

Hal ini melibatkan semua pihak baik pihak sekolah, siswa hingga wali siswa.

Baca Juga: Menteri Nadiem Ingin Siswa Hadir di Kelas Mulai Juli 2021, Berapa Jarak Antar Siswa yang Aman?

"Jadi ini tidak hanya terkait dengan siswanya, tetapi juga sekolahnya. Apakah fasilitas di sekolah itu sudah sesuai dengan protokol kesehatan, itu yang harus dipastikan," ujar Laura.

Laura pun menilai sekolah sudah menyiapkan berbagai hal untuk pembelajaran tatap muka ini, mengingat wacana pembukaan sekolah tatap muka sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu, namun tertunda beberapa kali karena situasi.

Namun, dia mengatakan sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan, fasilitas yang ada pun harus mendukung protokol kesehatan dan siswa yang hadir pun tidak boleh 100%.