Find Us On Social Media :

5 Pola Hidup Sederhana yang Efektif Hindari Risiko Kista Ginjal

5 Pola Hidup Sederhana yang Bisa Bantu Atasi Kista Ginjal

GridHEALTH.id - Kista pada ginjal berisiko mengganggu fungsi ginjal yang awalnya dapat membantu jalan kerja darah pada tubuh.

Mengetahui penyebab kista pada ginjal sampai cara mengobati yang tepat, dapat membuat kita lebih waspada pada efek samping dari penyakit ini.

Kista pada ginjal merupakan kantung cairan berbentuk bulat di dalam atau di dalam ginjal. Kista ginjal dapat dikaitkan dengan gangguan serius yang dapat mengganggu fungsi ginjal.

Tetapi yang lebih umum, kista ginjal adalah jenis yang disebut kista ginjal sederhana (kista non-kanker yang jarang menimbulkan komplikasi).

Baca Juga: Catat, Inilah Bahan Alami yang Bisa Bantu Keluarkan Batu Ginjal Dari Tubuh

Tidak jelas apa yang menyebabkan kista ginjal sederhana. Biasanya, hanya satu kista yang muncul di permukaan ginjal, tetapi beberapa kista dapat memengaruhi satu atau kedua ginjal.

Namun, kista ginjal sederhana tidak sama dengan kista yang terbentuk dengan penyakit ginjal polikistik.

Melansir dari mayoclinic.org dalam artikel 'Kidney cysts', kista ginjal sederhana sering terdeteksi selama tes pencitraan yang dilakukan untuk kondisi lain.

Kista ginjal sederhana yang tidak menimbulkan tanda atau gejala biasanya tidak memerlukan pengobatan.

Kista ginjal sederhana biasanya tidak menimbulkan tanda atau gejala. Jika kista ginjal sederhana tumbuh cukup besar, gejalanya mungkin termasuk: