Find Us On Social Media :

Spanyol Rayakan Berakhirnya Lockdown Covid-19, Ratusan Anak Muda Berpesta di Jalan

Warga Spanyol berpesta di pantai merayakan dicabutnya status darurat Covid-19

GridHEALTH.id - Ratusan anak muda di seluruh Spanyol menari di jalanan saat jam berdentang tengah malam pada hari Sabtu (08/05/2021), merayakan berakhirnya status darurat nasional selama enam bulan.

Rekaman dibagikan memeprlihatkan orang-orang yang turun ke pantai Barcelona dan jalanan di Madrid untuk merayakan berakhirnya status darurat selama enam bulan di Spanyol untuk memerangi pandemi Covid-19.

Banyak orang terlihat tanpa masker, tidak menghormati jarak sosial, dan berkumpul dalam kelompok yang jauh lebih besar dari enam , semuanya melanggar aturan pembatasan virus corona yang tetap berlaku.

Baca Juga: Infeksi Jamur Hitam di India Serang Pasien Komorbid Diabetes, 6 Meninggal 11 Diangkat Matanya

Dalam satu video selama jam-jam terakhir jam malam Sabtu malam, sebuah van polisi yang berpatroli di pantai Barcelona memperingatkan orang banyak melalui pengeras suara: "Dilarang berkumpul dalam kelompok lebih dari enam orang, silakan tinggalkan pantai."

Dengan tingkat infeksi Covid-19 yang stabil dan kemajuan dalam upaya vaksinasi, sebagian besar dari 17 wilayah Spanyol dapat melonggarkan pembatasan virus corona.