Find Us On Social Media :

Penyakit Infeksi Kulit Bisa Muncul Karena Memakai Perhiasan Imitasi

Menggunakan perhiasan imitasi dapat menyebabkan gatal-gatal, pendarahan, keluarnya nanah dan sebagainya. Menurut Dr Shuba Dharmana, Dermatologis dan Direktur Medi

GridHEALTH.id -Bersama dengan emas dan perak, banyak dari kita memilih perhiasan buatan karena kita bisa mendapatkan banyak variasi di dalamnya dan harganya mudah terjangkau, ringan.

Tapi, tahukah bahwa kualitas logam atau plastik yang rendah yang digunakan di dalamnya bisa mengundang infeksi kulit.?

Gelang tiruan, cincin, anting-anting, rantai leher, anting-anting telinga dan hidung dapat menyenangkan mata kita karena warnanya yang cerah dan penampilannya yang mencolok.

Tapi, pernahkah memikirkan bagaimana jika perhiasan itu tidak cocok dengan kulit kita?

Jika alergi terhadap perhiasan buatan atau perhiasan imitasi, kita mungkin mengalami sensasi terbakar jika perhiasan tersebut bersentuhan dengan tubuh.

Selain itu juga dapat menyebabkan gatal-gatal, pendarahan, keluarnya nanah dan sebagainya.

Menurut Dr Shuba Dharmana, Dermatologis dan Direktur Medis, Lejeune Medspa, Bengaluru,  di India, “Lepuh, bisul, perubahan warna merah / hitam / biru, jerawat dan infeksi juga dapat dilihat."

Baca Juga: 7 Pria Alami Infeksi Mengerikan Usai Dipijat di Panti Pijat, Bakterinya Kebal Antibiotik!

Baca Juga: Berita Kesehatan Diabetes: Cokelat dan Daging Sapi Bantu Kontrol Gula Darah Untuk Penderita Diabetes

Nikel digunakan untuk perhiasan, koin, gesper ikat pinggang, kunci, dan sebagainya. Sistem kekebalan tubuh akan selalu sensitif setelah tubuh mengembangkan reaksi terhadap alergen tertentu - nikel.