Find Us On Social Media :

Virus Corona Disebut Sudah Bocor dari Laboratorium Wuhan Sejak September 2019

Seorang pejabat DPR di AS percaya virus corona bocor dari laboratorium Wuhan sudah sejak September 2019.

GridHEALTH.id - Banyak bukti memperlihatkan virus corona yang menyebabkan pandemi Covid-19 bocor dari fasilitas penelitian China sejak September 2019.

Laporan itu dibuat oleh Partai Republik AS yang dirilis pada Senin (02/08/2021), dikutip dari Reuters (02/08/2021). Namun laporan ini belum diiyakan oleh badan intelijen Amerika Serikat.

Laporan itu juga mengutip banyak bukti yang terkumpul dari para ilmuwan Institut Virologi Wuhan (WIV), dibantu oleh para ahli AS dan dana pemerintah China dan AS, bekerja untuk memodifikasi virus corona untuk menginfeksi manusia dan manipulasi semacam itu dapat disembunyikan.

Perwakilan Mike McCaul,  seorang senior partai Republik di Komite Urusan Luar Negeri DPR di AS, merilis laporan oleh staf panel Partai Republik.

Ia mendesak penyelidikan bipartisan tentang asal-usul pandemi virus corona Covid-19 yang telah menewaskan 4,4 juta orang di seluruh dunia.

Beberapa kali sebelumnya, China menyangkal virus corona yang dimodifikasi secara genetik bocor dari fasilitas di Wuhan, tempat kasus Covid-19 pertama terdeteksi pada 2019,  sebuah teori terkemuka tetapi belum terbukti di antara beberapa ahli. Beijing juga membantah tuduhan menutup-nutupi.

Baca Juga: Cina Tetap Tidak Mengaku, 3 Staf Laboratorium Wuhan Dirawat di Rumah Sakit Sebelum Covid-19 Diungkap

Baca Juga: Lansia dengan Komorbid Terinfeksi Covid-19 Punya Gejala Khas, Studi

Pakar lain menduga pandemi itu disebabkan oleh virus hewan yang kemungkinan ditularkan ke manusia di pasar makanan laut dekat WIV.