Find Us On Social Media :

Cara Mudah Cek Status Penerima BLT BPJS 500 Ribu per Bulan, Klik di Sini

Subsidi Gaji BPJS Ketenagkerjaan cair 500 ribu per bulan.

GridHEALTH.id - Kembali pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan program BLT subsidi gaji karyawan di 2021 ini.

Setiap karyawan tang terdaftar akan menerima BLT subsisi gadi BPJS di 2021 ini sebanyak 500 ribu per bulan. Ini tentu sangat membantu dan dibutuhkan.

Karenanya, pastikan nama kita ada dan terdaftar sebagai karyawan yang berhak mendapatkannya.

"Pekerja/buruh yang memenuhi seluruh persyaratan berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 500.000 per bulan selama dua bulan yang dibayarkan secara sekaligus satu kali transfer, sehingga total yang didapatkan penerima sebesar Rp 1 juta," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Penyaluran bantuan BLT subsidi gaji akan dilaksanakan pada Agustus 2021 ini.

Jumlah uang tunai BSU alias BTL subsidi gaji BPJS yang ditransfer pemerintah sebesar 1 juta rupiah tidak dikenakan pemotongan sama sekali, dana akan langsung dikirim ke rekening bank Himbara, yakni BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Baca Juga: Vitamin D 1000 – 5000 IU per Hari, Rekomendasi Perkumpulan Dokter Kandungan (POGI), Pada Ibu Hamil Terpapar Covid-19

Mereka yang mendapatkan bantuan tunai kali ini, melansir TribunKaltim.co (8/8/2021) diutamakan bagi buruh/pekerja sektor tertentu;

- Sektor industri barang konsumsi

- Sektor transportasi

- Sektor aneka industri

- Sektor properti dan real estat

- Sektor perdagangan dan jasa, kecuali jasa pendidikan dan kesehatan

Baca Juga: 7 Langkah Praktis Mengobati Infeksi Kaki Diabetes Agar Luka Kering

- Untuk mereka yang berstatus pegawai honorer (PPNPN) di kementerian/lembaga serta pekerja BUMN dapat menerima BSU tahun 2021 selama memenuhi persyaratan.

Nah, jadi penting sekali untuk segera lakukan cek status apakah naka kita termasuk dalam penerima BLT BPJS ini?

Cara cek mudah, klik di SINI.

Bisa juga ketik  pada browser sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

1. Login dengan username dan password yang telah dimiliki.

Jika belum punya, pilih menu registrasi, dan isi formulir sesuai dengan data diri Anda yang mencakup:

Baca Juga: Bukan Hanya Paru-paru, TBC Ternyata Juga Bisa Menginfeksi Mata

- Nomor KPJ

- Nama

- Tanggal lahir

- NIK

- Nama ibu kandung

- Nomor kontak Anda yang aktif dan e-mail

- Setelah login, Anda bisa melihat kepesertaan Anda melalui klik kartu digital.

2. Masuk ke dashboard dan klik “Kartu Digital”

3. Klik gambar kartu

Baca Juga: Ahli Gizi UGM; Agar Lekas Sembuh, Pasien Isolasi Mandiri Wajib Bijak GGL

5. Setelah itu, akan muncul data diri pekerja beserta status aktif atau tidak sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening.

Bisa juga dengan cek di aplikasi BPJSTKU.

1. Unduh aplikasi BPJSTKU

2. Registrasi; melalui e-mail dengan mencantumkan nomor KPJ, NIK e-KTP, tanggal lahir, dan nama.

3. Login, pilih kartu digital, klik kartu digital tersbut dan keterangan kepesertaan aktif atau tidak akan muncul di bagian bawah halaman.

Baca Juga: Tak Cuma Alkohol, Obesitas Ternyata Juga Bisa Merusak Organ Hati

Penting diperhatikan, di aplikasi dan web di atas, kita pun bisa melihat nomor rekening bank yang didaftarkan pada laman tersebut.

Bisa juga melihat informasi nomor rekening yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Jika mengalami kesulitan untuk menemukan data Anda atau tidak bisa login ke laman tersebut, Anda bisa menghubungi Call Center Center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 1500910.(*)

Baca Juga: Tak Cuma Alkohol, Obesitas Ternyata Juga Bisa Merusak Organ Hati