Find Us On Social Media :

Imbauan Prof Wiku Untuk Perayaan HUT RI ke-76, Pemerintah Gelar Festival Semarak Perayaan Kemerdekaan dari 1 - 17 Agustus 2021

Pemerintah Gelar Semarak Perayaan Kemerdekaan dari 1 - 17 Agustus 2021 secara digital. Festival virtual terbesar saat ini.

GridHEALTH.id - Hari kemerdekaan Republik Indonesia di tahun ini, 2021, kembali harus dirasakan dalam situasi pandemi Covid-19.
 
Apalagi di tahun ini, menurut website resmi Satgas Covid-19 RI, hingga Selasa (10/8/2021) total kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 3.718.821 jiwa.
 
Korban meninggal telah mencapai lebih dari 100 ribu orang.
 
Baca Juga: Cara Mencegah Tinea Capitis Pada Anak, Penyakit infeksi Jamur yang Membuat Rambut Pitak
 
Karenanya perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di 2021 ini harus dilakukan tidak seperti biasanya, semark dengan aneka lomba tradisional dan game olahraga.

Menurut Prof. Wiku, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, dimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan.

Prof. Wiku menyarankan agar masyarakat bisa mengalihkan euforia perayaan HUT ke-76 RI dengan cara virtual.

Menurut Prof. Wiku, perayaan secara virtual juga tidak akan menghilangkan makna kecintaan pada Tanah Air.

"Tanpa menghilangkan rasa cinta Tanah Air, kita dapat merayakan hari kemerdekaan dari rumah misalnya dengan jenis perayaan virtual saja," kata Wiku dikutip Grid.ID (11/8/2021) dari Kompas.com, Jumat (6/8/2021).

Ketahuilah,tidak menimbulkan kerumunan pada saat merayakan momen hari Kemerdekaan, ini bisa menjadi tindakan yang mencerminkan kecintaan pada Indonesia.

"Sejatinya, dengan kita meminimalisir kegiatan berisiko, ini adalah cerminan rasa cinta Tanah Air yang sebenarnya karena hendak mempercepat proses pengendalian Covid-19 di Indonesia," kata Wiku.

Baca Juga: Varian Covid-19 Diprediksi Bakal Terus Bermunculan, Bagaimana Agar Kita Tetap Aman?