Find Us On Social Media :

Temukan Satu Kasus Baru Varian Delta, Selandia Baru Langsung Lockdown

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinta Arden umumkan lockdown (17/08/2021) setelah ditemukan satu kasus baru varian Delta Covid-19.

GridHEALTH.id - Perdana Menteri Jacinda Ardern menempatkan Selandia Baru di bawah penguncian ketat pada Selasa (17/08/2021) setelah kasus virus corona pertama negara itu dalam enam bulan dilaporkan di kota terbesar Auckland.

Strategi "berusaha keras, pergi lebih awal" Ardern telah membantu mengekang Covid-19 tetapi pengumumannya membuat orang-orang berjuang untuk menumpuk barang-barang penting, bisnis tutup tiba-tiba dan sekolah serta kantor membuat perubahan di menit-menit terakhir untuk online.

Semua Selandia Baru akan berada dalam penguncian level empat terberat selama setidaknya tiga hari.

Auckland dan Coromandel, kota pesisir tempat orang yang terinfeksi juga menghabiskan waktu, akan dikunci selama tujuh hari.

"Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk keluar dari ini secepat mungkin adalah bekerja keras," kata Ardern dalam konferensi pers.

"Kami telah membuat keputusan atas dasar bahwa lebih baik memulai dari yang tinggi dan turun daripada turun, tidak menahan virus dan melihatnya bergerak cepat."

Baca Juga: Saus tomat Yang Rasanya Masam Membantu Seorang Turis Menyadari Bahwa Dirinya Terinfeksi Covid-19

Baca Juga: Pertanyaan Awam Tentang Suntik Insulin Bagi Penyandang Diabetes

Sekolah, kantor, dan bisnis akan ditutup dan hanya layanan penting yang akan beroperasi.