Find Us On Social Media :

Latihan Wajah Untuk Meniruskan Pipi, Mempertegas Garis Rahang dan Mengencangkan Bibir Hanya Dengan Satu Gerakan

Untuk latihan yang menargetkan beberapa bagian wajah, ternyata sangat sederhana: Yang perlu kita lakukan, kata pakar yoga wajah Parmita Katkar.

GridHEALTH.id - Latihan wajah yang disengaja dapat mengencangkan area, mirip dengan bagaimana sesi olahraga biasa dapat memperkuat otot.

Selain itu, gerakan tersebut dapat merangsang aliran darah di wajah, yang memberikan nutrisi ke sel-sel kulit dan memacu produksi kolagen.

Seperti diketahui, kolagen membuat kulit kencang. Satu studi tahun 2018 bahkan menemukan bahwa olahraga setiap hari dapat mengurangi tanda-tanda penuaan wajah.

Untuk latihan yang menargetkan beberapa bagian wajah, ternyata sangat sederhana menurut kata pakar yoga wajah Parmita Katkar dalam  TikTok video, adalah menghirup udara di pipi, lalu tersenyum dan angkat pipi.

Namun, jangan tertipu oleh kesederhanaannya. Latihan ini bisa jadi sulit, terutama setelah kita mencapai 30 atau lebih denyut nadi.

Karena otot wajah sangat kecil dan halus, sulit untuk mengisolasi dan mengaktifkan otot yang tepat yang kita  coba targetkan, terutama area yang lebih rapuh seperti mata dan mulut.

Baca Juga: Kiat Praktis dan Efektif Merawat Kulit Wajah Bagi Penyintas Covid-19

Baca Juga: Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Bayi dan Balita Perlu Diwaspadai

Banyak ahli menyarankan sekali di pagi hari untuk membangunkan otot-otot wajah dan sekali lagi sebelum tidur untuk melepaskan semua ketegangan yang kita kumpulkan di siang hari.