Find Us On Social Media :

Padahal Ada 3 Fungsi Besar PeduliLindungi, Menkes Sedih Beredar Sertifikat Vaksin Covid-19 Palsu

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin

GridHEALTH.id - Kasus sertifikat vaksin Covid-19 palsu yang dijual bebas oleh oknum tidak bertanggung jawab cukup meresahkan masyarakat di tanah air.

Pasalnya dengan pemalsuan sertifikat vaksin Covid-19 tersebut orang yang sakit atau terinfeksi bisa dengan leluasa bepergian, sehingga berisiko besar membuat penyebaran virus corona menjadi sulit terkontrol.

Hal ini pun diakui Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat melakukan konferensi pers bersama Kapolda Metro Jaya, seperti dilansir dari tribunnews.com (3/9/2021).

Diketahui Polda Metro Jaya dalam beberapa hari terakhir berhasil mengungkap kasus pembobolan data sertifikat vaksin Covid-19 yang terkoneksi Aplikasi PeduliLindungi.

Dimana pelaku merupakan oknum kelurahan di Jakarta Utara yang menggunakan akses data kependudukan untuk mengedarkan sertifikat vaksin secara ilegal.

Menkes Budi Gunadi pun mengaku sangat sedih dan meminta aparat kepolisian agar mengidentifikasi praktek ini sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Saya sangat sedih sekali melihat ini dan terima kasih ke teman-teman Polda Metro Jaya bisa mengidentifikasi praktek ilegal ini. Kami berharap semua pihak terkait bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Demi Sertifikat Vaksin Covid-19, Pria Ini Langsung Dilarikan ke IGD usai Divaksin, Ternyata Nekat Vaksinasi saat Kondisi Terlarang