Find Us On Social Media :

Latihan Kebugaran di Rumah, Ini Manfaat Peregangan Untuk Kesehatan

Peregangan akan secara signifikan menurunkan risiko risiko nyeri sendi, ketegangan, dan kerusakan otot.

GridHEALTH.id - Jika ingin bugar, lakukan peregangan atau stretching. Kita dapat melakukan latihan kardio dan resistensi atau beban dan papan. Tapi, jika tidak melakukan peregangan, kita tidak akan mendapatkan manfaat penuh dari latihan.

Peregangan itu penting. Ini meningkatkan fleksibilitas dan meningkatkan jangkauan gerak.  Peregangan menjaga persendian tetap dilumasi dengan baik dan otot-otot kuat.

Ini juga akan secara signifikan menurunkan risiko risiko nyeri sendi, ketegangan, dan kerusakan otot. Hal terbaik tentang latihan ini adalah kita dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Peregangan akan meningkatkan aliran darah ke otot. Ini akan memastikan aliran darah ke otot lebih lancar. Karena itu, akan mengalami lebih sedikit nyeri otot dan waktu pemulihan  juga akan turun secara signifikan.

Dengan peregangan, postur tubuh juga akan membaik. Otot yang lemah adalah salah satu penyebab utama postur yang buruk.

Peregangan membuat otot kuat. Ini membantu dalam memperbaiki cacat postural. Ini juga menurunkan rasa sakit yang terkait dengan postur tubuh yang buruk.

Baca Juga: 5 Olahraga Aman Untuk Penderita Skoliosis, Tak Menimbulkan Risiko

Baca Juga: Mulut Kering Salah Satu Risiko Diabetes, Ini Cara Mencegahnya

Jika otot-otot tidak diregangkan secara teratur, itu menjadi kaku dan kencang. Ini memiliki efek pada kemampuan gerakan dan membuat kita lebih rentan terhadap sakit punggung.