Find Us On Social Media :

CDC: Indonesia Masuk Zona Hijau Covid-19, Aman Untuk Dikunjungi

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro .

GridHEALTH.id - Kabar baik datang untuk Indonesia.

Dimana saat ini Indonesia ditetapkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) sudah termasuk zona hijau Covid-19 dunia.

Kabar dari CDC ini pun disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro dalam konferensi pers virtual, Jumat (29/10/2021).

Menurut Reisa karena sudah masuk ketegori zona hijau Covid-19 dunia, maka Indonesia disebut CDC aman untuk dikunjungi.

"Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC di Atlanta, Amerika Serikat mengategorikan Indonesia sebagai wilayah hijau atau green town atau negara dengan Covid-19 yang rendah dan (bahkan) aman untuk dikunjungi," ucapnya.

Dokter Reisa mengatakan capaian ini  sejalan dengan semangat dan tema besar yang dipilih Indonesia dalam presidensinya pada kegiatan Group of Twenty (G20), tahun 2022 mendatang.

Tema besar ini dipilih Pemerintah Indonesia karena pandemi di Indonesia tidak akan berakhir, jika di seluruh dunia juga tidak berakhir.

Dokter Reisa juga mengabarkan saat ini Indonesia masuk lima besar negara dengan konfirmasi kasus harian Covid-19 terendah.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Berpotensi Kembali Melonjak Karena 3 Hal Ini, Waspada