Find Us On Social Media :

Froozen Food Sebabkan Kasus Covid-19 di Negara Ini Naik di Penghujung 2021? WHO; Virus Corona Bisa Jadi dari Makanan Beku

frozen food disebut pemerintah China biang keladi meningkatnya kasus Covid-19.

GridHEALTH.id - Ada kemungkinan virus corona bukan berasal dari laboratorium seperti yang selama ini dutuduhkan.

Ada kemungkinan virus corona berasal dari makanan beku.

Hal itu sempat disampaikan oleh salah satu Tim investigasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Peter Ben Embarek seperti dikutip dari AFP, Rabu (10/2/2021).

Menurut Embarek pihaknya kini tengah membuka kemungkinan melakukan penyelidikan lanjutan mengenai makanan beku yang ada di pasar Wuhan.

"Jadi ada potensi untuk terus mengikuti petunjuk ini dan melihat lebih jauh pada rantai pasok dan hewan yang dipasok ke pasar," kata Embarek.

Pernyataannya itu, secara tidak langsung mendukung pendapat otoritas China sebelumnya yang menyebut virus corona dapat ditularkan melalui makanan beku.

Seorang ahli pengobatan pernapasan di Chinese University of Hong Kong, David Hui Shu-cheong mengatakan, produk makanan impor di China yang dinyatakan mengandung Covid-19 hampir pasti telah terkontaminasi selama pengemasan.

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Negaranya Terburuk, Rumah Bordil Promo; Mau Divaksin Free Kenikmatan Selama 30 Menit