Find Us On Social Media :

Sanksi Bagi yang Menolak Divaksin Covid-19, Ancaman Pidana dan Karantina juga Pencabutan Hak Bantuan Kesehatan dari Pemerintah

Menolak Vaksin ada sanksi karantina.

GridHEALTH.id - Program vaksinasi Covid-19 yang digulisrkan pemerintah Indonesia tak lain dan tak bukan untuk kebaikan bersama.

Pemerintah menjalakan program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat, dan bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat corona-19, mencapai kekebalan kelompok dimasyarakat, dan untuk melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Namun, pada kenyataannya masih saja ada kelompok masyarakat yang enggan untuk divaksin Covid-19.

Baca Juga: Kemajuan Vaksin Nusantara, Lolos dan Maju ke Tahap Berikut, Relawan Berikan Kesaksian, BPOM Belum Berikan Izin

Alasan mereka yang enggan mendapatkan vaksin Covid-19 di Indonesia beragam, ada yang masih ragu, ada yang takut, ada pula yang masih mengamati apa jadinya pada mereka yang telah divaksin Covid-19 program pemerintah.

Jawaban Atas Keraguan Masyarakat Terhadap Vaksin Covid-19

Mengenai aneka alasan tersebut sejatinya sudah dijawab dengan tegas oleh pemerintah.

Pemerintah Indonesia telah membuat pernyataan bahwa vaksin yang digunakan aman, selain itu badan pengawas obat dan makanan (BPOM) telah memberikan persetujuan penggunaan darurat aneka vaksin yang resmi beredar di Indonesia dalam program vaksinasi Covid-19.

Jadi jika BPOm sudah menyetujui, artinya semua vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi Covid-19 sudah dijamin oleh BPOM.

Malah, mengenai vaksin Covid-19 di Indonesia sudah ada fatwa majelis ulama Indonesia Nomor 2 tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19. yang menyatakan vaksin covid-19 yang diproduksi sinovac dan PT Bio Farma hukumnya suci dan halal.

Tak sampai di situ, R1 pun secara resmi mendapat suntikan vaksin Covid-19 program pemerintah.

Baca Juga: Fakta; Mereka yang Enggan Divaksin Covid-19 Abai Terhadap Prokes