Find Us On Social Media :

Dokter Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum IDAI Pusat, Siap Menuju Indonesia Emas 2045

Kiri-Kanan: Dr Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D selaku Wakil Menteri Kesehatan; Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia – dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K); Menteri Kesehatan RI – Budi Gunadi Sadikin; Prof. Dr. dr. Aman Pulungan, Sp.A(K), FAAP, FRCPI (Hon.) selaku Direktur Eksekutif IPA dan presiden APPA; Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E.,M.A.,Ph.D. selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan.

GridHEALTH.id - Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengumumkan secara resmi pelantikan Ketua Umum baru tepat 20 November 2021.

Dimana dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat IDAI untuk periode 2021-2024.

Dalam sambutannya, dr Piprim mengatakan, saat ini Indonesia sedang menuju Sustainable Development Goal (SDG) dan juga menuju Indonesia Emas 2045 khususnya pada poin ketiga yaitu Good Health and Wellbeing (Kesehatan yang baik dan Kesejahteraan).

"Hal ini selaras dengan tujuan IDAI untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan anak dalam pembangunan Manusia Indonesia seutuhnya, seraya mengembangkan Ilmu Kesehatan Anak serta menyejahterakan anggotanya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima GridHEALTH.id (22/11/2021).

Dalam pelantikannya sebagai Ketua Umum IDAI, dr Piprim menyampaikan bahwa tujuan kesehatan anak ini merupakan tujuan besar dan membutuhkan waktu yang panjang untuk dicapai.

"Kita sedang bertempur melawan morbiditas dan mortalitas bayi dan anak Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan anak. Dengan rasa persatuan dan kesatuan, serta komunikasi yang rutin di IDAI Pusat dan Cabang, maka kami berharap dapat memantau lebih detail perkembangan kesehatan anak di Indonesia guna menyiapkan langkah proaktif untuk membantu mencapai tujuan Program Nasional Kesehatan ini demi kesejahteraan anak-anak Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Pemijatan Bagi Penyandang Penyandang Diabetes, Perhatikan Hal Penting Ini