Find Us On Social Media :

3 atau 6 Bulan Lagi Varian Omicron Mendominasi Dunia, Riset Terbaru Temukan Vaksin Bisa Diandalkan Jadi Booster

Ada 2 vaksin yang bisa diandalkan menjadi booster menurut studi di Inggris. Akankan varian Omicron mendominasi dunia dalam waktu 3-6 bulan ke depan?

GridHEALTH.id - Varian Omicron saat ini benar-benar menyita perhatian masyarakat duni.

Hal ini wajar karena penduduk bumi tidak ingin terjadi lagi seperti varian Delta. Selain itu kita semua ingin segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kulit Gatal Dialami Penyandang Diabetes, Atasi Dengan Cara Berikut

Tapi untuk mencapai hal tersebut, apakah hanya prokes yang diandalkan, bagimana dengan vaksin?

Untuk diektahui, CEO Moderna Stephane Bancel pada hari Senin mengatakan, akan memakan waktu berbulan-bulan untuk mengembangkan dan mengirimkan vaksin yang secara khusus menargetkan varian omicron.

Sedangkan CEO Pfizer Albert Bourla juga mengatakan, vaksin bisa siap dalam waktu kurang dari 100 hari, atau sedikit lebih dari tiga bulan.

Varian Omicron 3-6 Bulan Lagi Kuasai Dunia

Setelah itu, vaksin itu masih perlu diuji selama 3-6 bulan untuk membuktikan bahwa vaksin dapat memberikan kekebalan terhadap varian itu, kata Dr. Leong Hoe Nam dari Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena (1/12/2021), dikutip dari TribunNews (3/12/2021).

Baca Juga: Akibat Varian Omicron? Jelang Nataru 19 Kabupaten/Kota Terjadi Kenaikan Kasus Covid-19, Prof Zubairi Angkat Bicara