Find Us On Social Media :

Dokter Gadungan di PS Sleman 11 Tahun Melenggang Tanpa Ketahuan, Hampir Bikin Celaka Pemain

'Dokter' tim PS Sleman Elwizan Aminuddin. Pernah di Timnas, kini terancam di penjara karena ijazah palsu.

GridHEALTH.id - Sepak bola Tanah Air tengah geger dengan adanya dokter gadungan alias palsu di kubu klub Liga 1, PS Sleman (PSS), yang kedoknya telah terbongkar.

Dokter gadungan PS Sleman yang dimaksud yaitu bernama Elwizan Aminuddin. Amin, sapaan Elwizan Aminuddin, ternyata bukan dokter asli karena ijazah kedokterannya palsu.

Hal ini begitu menyita perhatian publik sepak bola Tanah Air karena tugas dokter menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain.

Amin baru ketahuan setelah malang-melintang di Liga 1 bahkan pernah bertugas di timnas Indonesia. Setelah kedoknya terbongkar, Amin sendiri sudah menyatakan mundur dari PSS.

Kasus ini pertama kali mencuat dari kicauan seorang kardiolog, Muhammad Iqbal Amin, melalui akun Twitter pribadinya, @iqbalamin89.

Nama Elwizan Aminuddin diyakini tidak terdaftar di aplikasi Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), maupun Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Baca Juga: Praktik Dokter Gadungan Saat Pandemi Diungkap Polisi, Ternyata Cuma Lulusan Kelas 5 SD

Baca Juga: 5 Cara Mengobati Luka Diabetes Bernanah, Kunci Utamanya Ketelitian

Sementara, Elwizan Aminuddin diketahui telah bekerja dengan beberapa klub Liga 1 seperti Madura United, Bali United, dan Barito Putera. Tak hanya itu, Amin bahkan pernah menjabat sebagai dokter timnas Indonesia U16 dan U19.