Find Us On Social Media :

Selebgram Laura Anna Meninggal, Alami Fraktur dan Dislokasi Tulang Belakang Serviks Akibat Kecelakaan, Bisa Menyebabkan Kesulitan Bernapas

Laura Anna sempat keluhkan sesak napas.

GridHEALTH.id - Kabar duka datang dari selebgram Laura Anna pada Rabu (15/2/2021). Kabar tersebut diketahui lewat akun Instagram milik Aan Story.

Dalam unggahannya, Aan Story tampak mengucapkan duka cita atas kepergian Laura Anna dan meminta doa untuk mantan kekasih dari Gaga Muhammad tersebut.

Laura Anna sempat berseteru dengan Gaga Muhammad di pengadilan karena menuduh lelaki itu menjadi penyebab kecacatan pada dirinya yang menyebabkan fraktur dan  dislokasi tulang belakang serviks (Cervical Spine Fractures & Dislocations).

Fraktur serviks berarti patah tulang di daerah serviks (leher) tulang belakang. Dislokasi serviks berarti telah terjadi cedera ligamen di leher, dan dua (atau lebih) tulang belakang yang bersebelahan terpisah secara tidak normal satu sama lain, menyebabkan ketidakstabilan.

Pasien dapat mengalami fraktur serviks atau dislokasi, atau keduanya. Fraktur dan dislokasi tulang belakang leher tidak jarang terjadi, dan merupakan hampir setengah dari semua cedera tulang belakang yang terjadi setiap tahun.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Lasfargues pada tahun 1995, lebih dari 25.000 patah tulang leher terjadi setiap tahun di Amerika Serikat.

Baca Juga: Inilah yang Dimaksud Spinal Cord Injury, Sebabkan Selebgram Laura Anna Lumpuh Pasca Kecelakaan Mobil

Baca Juga: Mengenal Penyakit Infeksi Emerging Pes, Gejala dan Penyebabnya

Mayoritas patah tulang dan dislokasi tulang belakang terjadi di tulang belakang leher karena merupakan bagian yang paling mobile dari tulang belakang, dan dapat dimengerti, yang paling rentan terhadap cedera.