Find Us On Social Media :

Jakob Oetama Pendiri Kompas Gramedia Raih Lifetime Achievement Award

Redaktur Senior Harian Kompas sekaligus Vice CEO KG Media Rikard Bagun mewakili menerima penghargaan Lifetime Achievement dari KPI untuk Bapak Jakob Oetama

GridHEALTH.id - Menjadi wartawan nasional, legend jurnalist di Indonesia, sukses mendirikan Kompas Gramedia hingga saat ini, Jakob Oetama konsisten selau berada di dunia jurnalistik yang mengedepankan kemanusiaan.

Karenanya, pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama mendapat anugrah penghargaan Lifetime Achievement Award dalam acara KPI Pusat Award (17/12/2021).

Lifetime Achievement Award ini hanya diberikan kepada mereka yang konsisten di dunia jurnalistik yang mengedepankan kemanusiaan.

"Jakob Oetama merupakan tokoh pers nasional yang mengedepankan humanisme dalam menyuarakan kebenaran," papar Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi, Jumat (17/12/2021).

Di tengah perkembangan media penyiaran yang semakin beragam, mayoritas sesungguhnya melihat televisi dilihat sebagai media hiburan, menurut Hadi Kompas dari mulai Kompas cetak dan membuka diri di dunia penyiaran terutama jenis broadcasting tetap memegang tegung falsafah pendirinya.

Baca Juga: Ciri Hammertoe, Masalah Kaki Penyandang Diabetes dan Cara Menanganinya