Find Us On Social Media :

3 Teh Herbal Ini Bisa Bantu Penyandang Diabetes Mengontrol Kadar Gula Darah

Teh ginseng, salah satu minuman yang efektif mgontrol kadar gula darah.

GridHEALTH.id - Penting bagi penyandang diabetes untuk mengontrol kadar gula darah.

Sebab jika kadar gula darah terlalu tinggi melebihi batas normal, mereka berisiko mengalami komplikasi diabetes yang bisa berakibat fatal.

Bahkan tak sedikit yang berujung dengan kematian karena komplikasi tersebut menyerang organ-organ penting tubuh mereka.

Dikutip dari Mayo Clinic (30/10/2020), adapun tiga komplikasi diabetes yang paling banyak terjadi dan sering membuat pasien meninggal dunia di antaranya penyakit jantung, stroke, penyakit liver, dan penyakit ginjal.

Terkait mengontrol kadar gula darah, perlu diketahui bahwa rupanya ada teh herbal yang baik untuk dikonsumsi penyandang diabetes.

Seperti dilansir dari NDTV (6/10/2018), berikut 3 teh herbal yang bisa membantu penyandang diabetes dalam mengontrol kadar gula darah.

1. Teh ginseng

Dikenal karena manfaat meningkatkan kekebalan dan melawan penyakit, ramuan Cina ini memiliki banyak penelitian yang terbukti positif untuk diabetes.

Menurut para peneliti, ginseng cenderung memperlambat penyerapan karbohidrat; meningkatkan kemampuan sel untuk menggunakan glukosa; dan meningkatkan sekresi insulin dari pankreas.

Baca Juga: Cara Mengatasi Bau Mulut Pada Penyandang Diabetes, Sederhana dan Mudah

Kita bisa menyiapkan teh ginseng di pagi hari untuk menjaga kadar glukosa darah tetap terkendali.

Sementara ginseng tersedia dalam bentuk tablet dan bubuk, yang terbaik adalah mengkonsumsinya dalam bentuk segar seperti teh ginseng.