Find Us On Social Media :

Perkembangan Kasus Vaksin Kosong yang Disuntikan ke Anak di Sumut

Seorang anak diduga disuntik vaksin kosong

GridHEALTH.id - Seperti yang telah diberitakan GridHEALTH.id kemarin (20/1/2022), diduga ada seorang anak usia sekolah yang divaksin kosong oleh petugas vaksinator.

Dugaan kejadian itu terjadi di Sumatera Utara (Sumut).

Video vaksin kosong yang kemarin viral tersebut, langsung mendapat respon cepat pihak Kepolisian.

Video viral tersebut diduga terjadi saat vaksinasi anak di salah satu SD yang berada di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso Kilometer 16, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (17/1/2022).

Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, kini tengah mendalami seorang vaksinator diduga menyuntikkan vaksin Covid-19 kosong ke murid Sekolah Dasar (SD) yang viral di media sosial.

Dugaan Polisi video itu diambil di SD Wahidin, Jalan Komodor Laut Yos Sudarso Kilometer 16, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Sumut.

"Kita sedang melakukan pemeriksaan para nakes-nya itu sudah di polres menjalani pemeriksaan. Itu di SD Wahidin. Videonya sedang kita dalami. Jadi setelah kita selidiki, ternyata peristiwa itu terjadi di SD Wahidin saat melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun," Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Kamis (20/1).

"Nakes dari salah satu rumah sakit di Medan. Orang tuanya mempertanyakan apakah anaknya sudah divaksin atau belum," katanya.

Menurutnya, penyidik juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap tenaga medis yang menjadi vaksinator dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Ini Ditempelkan di Kulit, Hasilkan Kekebalan Jangka Panjang

Selain itu, polisi pun telah memanggil sejumlah saksi lainnya, seperti orangtua pelajar maupun pihak sekolah.

Menurutnya, para nakes yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut berasal dari salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan.