Find Us On Social Media :

Harapan Menjanjikan Penanganan Kasus Kardiovaskular juga Kanker Prostat di Era Modern

Gangguan kesehatan kardivaskular, ada harapan baru menjanjikan bagi penderitanya.

GridHEALTH.id - Masalah kesehatan, khususnya kardiovaskular juga kaner prostat saat ini semakin menjadi momok masyarakat.

Bagaimana tidak permasalahan kesehatan jantung, misalnya, erat kaitannya dengan penyakit Ginjal Kronis (PGK).

Penyakit Ginjal Kronis (PGK) dalam Diabetes Tipe 2 (DT2) merupakan penyebab utama dari penyakit ginjal stadium akhir, dengan banyak pasien pada stadium lanjut membutuhkan dialisis atau transplantasi ginjal untuk tetap hidup.

Pasien juga berisiko tiga kali lebih besar untuk meninggal karena kejadian kardiovaskular dibandingkan hanya dengan DT2, sehingga perawatan dan deteksi dini penting untuk memperlambat perkembangan PGK dan mencegah hasil yang buruk pada pasien.

Diperkirakan saat ini PGK memengaruhi lebih dari 160 juta orang dengan DT2 di seluruh dunia.

Pada Pharma Media Day, Bayer mempresentasikan kemajuan terbaru untuk Finerenone, yang dikembangkan untuk pasien yang hidup dengan PGK terkait dengan DT2.

Di bidang ini, Bayer memiliki dasar ilmiah dan klinis yang kuat untuk Finerenone, termasuk hasil program uji klinis kardiorenal Fase III terbesar untuk mengevaluasi terjadinya perkembangan penyakit ginjal serta kejadian kardiovaskular, baik yang fatal maupun tidak, pada lebih dari 13.000 pasien yang menderita PGK dan DT2.

Selain itu, Finerenone sedang diteliti di luar indikasi saat ini untuk pengobatan gagal jantung serta penyakit ginjal non-diabetes sebagai indikasi pengobatan potensial selanjutnya.

Finerenone telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat (AS) dan baru-baru ini diberikan izin edar di Uni Eropa.

Baca Juga: Jerawat Adalah Penyakit Infeksi Kulit, Tak Cukup Hanya Ditangani dengan Skin Care yang Dijual Bebas

Finerenone juga telah diajukan untuk mendapatkan izin edar di China, serta beberapa negara lain di seluruh dunia yang permohonannya saat ini sedang ditinjau.

Sedangkan untuk gagal jantung, kini merupakan penyakit mematikan yang memengaruhi lebih dari 60 juta orang diseluruh dunia, yang membutuhkan pilihan dalam pengobatan.